Cara Download Video dengan Orbit Downloader

Orbit downloader adalah software untuk download semua jenis video yang sampelnya ditampilkan di website. Contohnya : www.youtube.com    
Untuk melihat tampilan video di youtube, kita akan kehabisan banyak waktu karena lamanya proses untuk membuka video.
Untuk itulah, ada solusi untuk masalah di atas, yaitu dengan download video.


BAGAIMANA DOWNLOAD VIDEO DI WEBSITE?
Sebenarnya banyak cara untuk download video di website, mayoritas orang mencari di www.google.com, dengan mengetik kata yang diinginkan,
atau melalui share gratis dari internet yaitu contohnya di www.4share.com, tinggal ketik aja kata yang diinginkan di kotak pencari.
Tapi, banyak dari pencarian video tersebut, tidak sesuai dengan yang diinginkan, karena kita tidak bisa melihat tampilan video sebelum download,
jadi, bisa menghabiskan waktu dan biaya untuk download.


SOLUSI UNTUK DOWNLOAD VIDEO SESUAI DENGAN KEINGINAN
SERTA HEMAT WAKTU DAN BIAYA
Dengan Orbit Downloader anda akan lihat bagaimana kepuasan dalam download video


CARA MENGGUNAKAN ORBIT DOWNLOADER
Sebelumnya, anda download softwarenya di SINI

Setelah Download, maka install software tersebut,
maka perhatikan gambar di bawah ini :
Centang semua browser (Firefox, opera, maxthon, nescape, chrome), lalu next.

Klik Do Not Install Battery Optimizer, lalu next.
Tunggu sampai instalasi selesai, klik finish, dan tampilan software orbit downloader














Tutup (close) tampilan tersebut.

Sekarang buka Explore di komputer anda,
klik data (C:),
lalu klik Program Files,
klik folder Orbitdownloader,
lalu cari file Grab.exe,
lalu klik kanan fle Grab.exe,
pilih Send To,
klik Desktop (create shotcut)
Lihat desktop computer anda, akan muncul, shotcut Orbit dan Grab.exe
Orbit : fungsinya untuk melihat tampilan penuh software tersebut, dan melihat proses download.
Grab.exe : mesin pengambil video di suatu website (ini adalah yang paling penting dan akan lebih dijelaskan lebih rinci berikutnya)












SAATNYA DOWNLOAD VIDEO
Buka website video yang anda inginkan, contohnya,download video merakit komputer di youtube,
maka untuk download video di atas, klik grab.exe di desktop, akan ada tampilan grab++,
lalu refresh internet dengan mengklik icon
seperti gambar di atas



lalu klik grab++ yang ada di tampilan bawah layar,
jadi intinya tampilan internet dan Grab++, tampil secara bersamaan,
lihat gambar di atas, pada grab++,
di samping tulisan Display : klik Video
dan di bawah tulisan File Name : centang pada kotak,
lalu klik Download.














Save to : berfungsi menempatkan di mana video tersebut di simpan, klik browser
Save as : penamaan dari video tersebut, misal, merakit komputer.flv
(ekstensi jenis file harus di ketik sesuai dengan asli video tersebut, contoh : .flv, .mpg, .3gp)

lalu klik OK,
download akan proses,
untuk melihat prosesnya, klik orbit di desktop.

selamat mencoba dan berusaha

untuk tambahan :
orbit downloader bisa mendownload video dari website apa saja yang menampilkan sampel video,
caranya sama seperti di atas


Reaksi:

7 KOMENTAR DI SINI:

cimol90 mengatakan...

Keren im... Gw biasanya download video pake 1 sofware aja (misal .3gp/.avi)kayanya punya lo lebih mantep tuh.. Sukses

boim mengatakan...

Orbit Downloader bisa download jenis video apa saja, dan website apa saja yang sampel videonya disediakan.
gua sering pake orbit, selain gratis, juga lebih cepat, bisa download 5 video sekaligus.

cimol90 mengatakan...

Kemaren coba download pake orbit malah yg k download bukan file .fly yah?? malah . html... kira2 kenapa tuh??

boim mengatakan...

lu lupa untuk klik video pada Display
saat tampilan Grab++

coba lagi download video, dan otak-atik aja,
pasti ketemu caranya,
gua aja dulu seperti itu, karena rasa penasaran gua.

Fauzan Kamil mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
rizma mengatakan...

gan, di bawah tulisan file name kok kosong ya? kenapa ya kira-kira? T_T

yesi humairoh mengatakan...

permisi admin,, kalau kita ngedownload video tapi video nya gk diputar kayak di situs indowebster ,, gmn ya ngedownloadnya ,, ?

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review